Home » » Review Lensa Canon EF 50mm F1.8 II, Lensa Wajib

Review Lensa Canon EF 50mm F1.8 II, Lensa Wajib

Lensa Canon EF 50mm F1.8 II merupakan lensa yang digadang-gadang sebagai lensa wajib ke 2 bagi fotografer yang memiliki kamera Canon EOS.
Dengan beragam kelebihan yang dimiliki dan tentunya harga yang tergolong murah, lensa canon EF 50mm F1.8 II ini memang pantas dinobatkan sebagai lensa wajib ke 2 setelah lensa KIT yang biasanya satu paket. Walaupun ditawarkan dengan harga yang murah, namun jangan sekalipun meremehkan lensa canon ini, karena kemampuannya patut di acungi jempol.

Kelebihan lensa canon 50mm F1.8 II yang paling menonjol adalah nilai F atau diafragma atau bukaan atau aperture yaitu sebesar 1.8, dapat Anda dibayangkan bokeh yang dihasilkan seperti apa. Lensa Canon EF 50mm F 1.8 II termasuk dalam kategori lensa fix, yang artinya lensa ini memiliki focal lenght tetap, yaitu seperti pada namanya 50mm.

Selain kelebihan, terdapat juga kekurangan yang harus Anda perhatian pada lensa canon EF 50mm F1.8 II ini, karena lensa ini tidak mempunyai gelang zoom. Sehingga bagi fotografer yang menginginkan zoom atau ingin memperbesar atau memperkecil, harus maju mundur secara langsung untuk menempatkan posisi zoom yang tepat jika ingin memotret suatu objek.

Selain itu kekurangan yang lain perlu Anda perhatiakan pada lensa canon 50mm F1.8 II adalah pada body dari Lensa yang terbuat dari plastik dengan ukuran 41 mm dan berat sekitar 130gr. Namun kekurangan ini terbayar dengan lunas, karena lensa ini hanya ditawarkan dibawah $ 100 dolar US.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Ditdot Blogger | Ditdot Blogger | Dit Blog | Dit Blog | Project Blog | Project Blog
Copyright © 2012. Ditdot Blog - All Rights Reserved
Template Modify by Ditdot Blogger Inspired Ditdot Blogger
Proudly powered by Blogger